Sabtu, 17 Desember 2011

SUARA ANEH...

Tidak teringat jelas kapan tanggal dan jam pada waktu itu. Pokoknya itu terjadi pada hari sabtu pagi hari.

Pada sabtu pagi itu saya keluar rumah untuk menuntut ilmu diperguruan tinggi swasta. Seperti biasa saya menumpangi angkutan kota, saya duduk dibangku yang biasanya diduduki maksimal oleh 6 orang (sisi kanan). Saya tidak terlalu ingat ada berapa tepatnya orang yang ada di angkot tersebut, mungkin sekitar 6 atau 7 orang.

Awalnya tidak terjadi hal yang aneh, tetapi sekitar 15 menit kemudian terdengan suara orang yang sedang memperbincangkan sesuatu, seperti ada sekitar dua orang yang mengobrol. Karena saya pikir yang sedang mengobrol itu orang yang berada di angkot tersebut maka saya tidak begitu memperhatikannya. Tetapi suara itu terus menerus terdengar, tetapi tidak jelas apa yang dibicarakan. Maka saya mencari-cari arah datangnya suara tersebut. Saya perhatikan satu persatu penumpang tapi tidak ada seorang pun yang sedang berbicara, tapi anehnya suara tersebut masih terdengar oleh saya. Saya lihat kearah depan penumpang yang duduk disebelah supir oun tidak sedang mengobrol dengan pak supir.

Saya bertanya-tanya darimana asalnya suara tersebut, suara itu juga masih terdengar sepanjang perjalanan, saya pun fokus untuk mendengarkan apa isi pembicaraan suara tersebut tapi tetap tidak tahu apa yang dibicarakan.

Sampai di Pupar (nama jalan), dengan suara yang sama dan akhirnya jelas apa yang dibicarakan, terdengar “Bang, kiri ya”. Ternyata si supir mendengar suara yang saya dengar juga lalu meminggirkan kendaraannya dan berhenti.

Tapi tidak ada satu pun penumpang yang turun, si supir bertanya “ada yang mau turun?”, lalu ada seorang ibu yang berkata “ ga ada yang bilang mau turun bang”.

Si supir pun langsung melanjutkan perjalanan, pikiran aneh saya langsung timbul, bukan hanya si supir yang mendengar suara itu tapi juga saya. Suara siapakah itu?. Bulu kuduk saya pun mulai berdiri, ditambah lagi setelah terdengar suara “Bang kiri bang”, tidak terdengar lagi! - tidak sama sekali! suara orang yang sedang mengobrol itu terdengar sedikit pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar