Senin, 28 November 2011

PAK POLISI PENCARI PAKU...

Di sepanjang jalan dekat Banjir Kanal Timur – Patung Garuda dan sekitarnya hampir setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat setiap pagi hari sering saya lihat Pak Polisi sambil memegang tongkat magnetnya mencari paku. Paku-paku yang disebar oleh orang-orang jahil agar kendaraan yang melintasi jalan tersebut mengalami kebocoran ban, ada masyarakat yang bilang bahwa paku-paku disebar oleh orang-orang yang membuka usaha tambal ban didaerah tersebut.

Saya sangat mengagumi Pak polisi yang setiap paginya mencari paku itu. Sambil menyisir dengan berjalan kaki dengan matanya yang fokus mencari paku yang tersebar lalu mengambil paku tersebut dengan tongkat magnet nya sehingga paku-paku yang dilihat nya menempel ditongkat tersebut.

Bukan hasil yang sia-sia, segerombolan paku pun menempel ditongkat magnetnya. Tidak dengan jumlah yang sedikit, tapi cukup banyak jumlah paku yang ditemukan. Hal ini sangat membantu para pengendara dengan begitu ban kendaraan mereka aman dari paku yang akan membuat kebocoran ban kendaraan mereka. Kebocoran ban sangat berbahaya bisa menyebabkan kendaraan oleng dan bisa berakibat buruk lagi yaitu kecelakaan, disamping itu juga bisa menimbulkan kemacetan.

Sikap Polisi seperti itulah yang bisa dicontoh , dari pada para polisi yang pekerjaannya menilang para kendaraan bermotor. Menilang motor-motor yang tidak menyalakan lampu ditengah matahari terik. Coba anda pikirkan, buat apa menyalakan lampu motor pada siang hari, dimana matahari masih menyorot bumi dengan terang-benderang??. Beda lagi jika lampu sen, lampu sen memang wajib di aktifkan bila ingin berbelok atau mengambil sisi kiri/kanan.

Kenapa hanya kendaraan bermotor saja yang ditilang karena tidak menyalakan lampu pada siang hari yang terik?, bagaimana dengan kendaraan roda empat? Etiskah jika ditilang hanya karena tidak menyalakan lampu motor anda disiang hari???.

Jika terkena tilang maka langkah yang diambil oleh sipengendara motor adalah memberi uang kepada pak polisi yang menilang, dan mereka pun diloloskan. Peraturankah itu? Atau hanya sebagai alasan pak polisi untuk mencari uang tambahan?....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar