Jumat, 21 Oktober 2011

about me

Pratiwi Hanum, lahir di Jakarta tanggal 18 Mei 1991, sejak tahun 2009 sampai tahun 2011 ini menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, Jakarta, Jurusan Akuntansi. Sebelumnya juga mengenyam pendidikan Taman kanak-kanak di TK Nur’Umiyah, Sekolah Dasar di SDN 01 Pagi Kemayoran dan SDN Pejuang VII, Sekolah Menengah Pertama di SMPN 19 Bekasi, Sekolah Menengah Atas di SMA Taman Harapan. Saat duduk dibangku taman kanak-kanak sampai sekolah dasar tingkat dua tinggal di Jakarta Pusat, setelah itu pindah ke Bekasi Barat, Harapan Indah.
Prestasi yang didapat selama ini adalah mendapatkan peringkat kelas saat di SMP dan SMA. Saat duduk dibangku Sekolah Menengah Atas di SMA Taman Harapan – Bekasi, mendapatkan piagam penghargaan sebagai “Siswa terbaik dalam bidang akademik pada Ujian Nasional dan Ujian Sekolah SMA Taman Harapan tahun pelajaran 2008-2009.
Karena saat duduk dibangku Sekolah Menengah Atas mengambil jurusan IPA, cita-cita saya pertama kali setelah lulus SMA adalah mengambil akademi keperawatan untuk menjadi perawat di salah satu rumah sakit. Akan tetapi cita-cita ini tidak dapat tercapai karena factor fisik dan ekonomi yang dimana biaya pendidikan keperawatan cukup tinggi. Lalu setelah itu mencari-cari lagi pendidikan apa yang harus diambil, pernah terlintas untuk mengambil pendidikan jurusan “Hubungan Internasional” tetapi hal tesebut juga tidak bisa tercapai.
Setelah membaca beberapa koran di bagian lowongan pekerjaan ternyata cukup banyak perusahaan yang mencari tenaga kerja Accounting, sejak saat itulah mulai tertarik dengan ilmu Akuntansi sehingga sekarang ini menjadi mahasiswa jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma. Pada akhir semester 1 mendapat tawaran dari pihak kampus untuk mengambil program SARMAG, karena alasan biaya yang hampir mencapai seratus juta untuk mengenyam program SARMAG tersebut maka tawaran itu dengan rasa sedikit kecewa ditolak.
Saat ini pada semester kelima saya menjadi Asisten di Laboratorium Manajemen Dasar. Alasan saya untuk menjadi asisten laboratorium adalah untuk mendapatkan pengalaman dan ingin merasakan bagaimana mendapat penghasilan sendiri walaupun tidak besar.
Harapan saya saat ini adalah lulus kuliah sebagai Sarjana tepat waktu dengan hasil yang memuaskan dan mendapatkan pekerjaan yang yang cukup kompeten di perusahaan besar. Saya tahu untuk mencapai harapan tersebut akan mendapatkan kendala, terutama kendala dari diri sendiri yang terkadang sifat pemalas saat belajar sering timbul dan kurang fasih dalam berbahasa inggris. Saya harus menekan kendala tersebut seminimal mungkin agar harapan yang saya cita-citakan tercapai dengan membanggakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar